9 Buah Penambah Stamina dan Energi

Terkadang rutinitas sehari-hari yang padat dapat membuat tubuh kita kelelahan dan kehilangan stamina. Akibatnya bisa sangat buruk, bukan hanya untuk tubuh tapi juga pekerjaan Anda. Kurang motivasi dan konsentrasi adalah salah satu dampak dari kelelahan yang diderita oleh tubuh kita.

Bicara soal stamina, tidur saja tak cukup. Meningkatkan stamina selain istirahat cukup, juga harus diimbangi dengan mengonsumsi menu-menu penambah stamina. Energi dan stamina merupakan hal yang penting untuk dimiliki setiap orang. Dalam kehidupan sehari- hari, setiap orang pasti tidak bisa dipisahkan dari kesibukannya masing- masing. Terutama bagi para olahragawan yang setiap hari harus menjalani latihan fisik untuk menjaga kebugaran tubuh mereka. Apalagi ketika sedang bertanding, dibutuhkan stamina ekstra untuk dapat bertahan dalam sebuah pertandingan.

Selain olahraga teratur untuk menjaga stamina tetap prima, dibutuhkan juga asupan makanan yang sehat dan bergizi agar stamina kita tetap terjaga. Berikut kami sajikan 9 jenis buah- buahan yang dapat meningkatkan stamina :

  1. PisangĀ 

stamina 8

Pisang adalah buah yang kaya akan karbohidrat yang dapat menambah energi. Biasa seorang olahragawan akan mengkonsumsi pisang dalam jumlah yang cukup banyak agar energinya selalu terpenuhi. Beberapa atlet juga banyak yang mengkonsumsi pisang beberapa jam sebelum bertanding.

  1. Anggur merah

stamina 9

Buah yang mengandung pemanis alami ini dapat meningkatkan energi secara instant. Dengan kandungan resveratol yang mampu meningkatkan stamina saat hendak beraktivitas atau berolahraga.

  1. Alpukat

stamina 5

Alpukat merupakan buah yang banyak mengandung karbohidrat sebagai sumber energi. Namun, buah ini jarang dikonsumsi orang sebagai sumber energi karena dapat meningkatkan berat badan. Bagi anda yang ingin mendapat energi sekaligus menambah berat badan, memakan buah alpukat menjadi salah satu alternatif yang tepat.

  1. Jeruk

stamina 6

Aneka buah jeruk memang baik untuk meningkatkan level energi di dalam tubuh. Selain itu, kandungan vitamin C-nya dapat meningkatkan immune tubuh. Nikmati segelas jus jeruk di pagi hari untuk menyuntikkan energi dan membuat Anda lebih bersemangat.

  1. Apel

stamina 2

Apel kaya akan zat besi, di mana zat besi ini dapat meningkatkan jumlah hemoglobin di dalam darah. Hemoglobin sendiri dapat membantu tubuh untuk menghasilkan energi lebih cepat.

  1. Blueberry

stamina 3

Setelah makan siang, manjakan diri Anda dengan whipped cream rendah lemak dengan taburan blueberry di atasnya. Secangkir bluberry mengandung 80 kalori dan bebas lemak. Blueberry bermanfaat untuk meningkatkan konsentrasi Anda selama bekerja. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan pada seekor tikus di Tufts University, tikus yang diberi makan blueberry dalam kurun waktu empat bulan, mengalami peningkatan memori dan kewaspadaan mental. Blueberry adalah salah satu makanan yang kaya antioksidan dan dapat mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas dan memicu pertumbuhan sel-sel baru pada otak.

  1. Semangka

Watermelon isolated on white background

Semangka adalah buah yang mengandung banyak air. Buah ini akan terasa sangat nikmat jika kita makan pada saat cuaca sedang terik. Selain rasanya yang nikmat dan menyegarkan buah ini juga dapat menambah energi anda.

  1. Pepaya

stamina

Pepaya adalah buah yang mempunyai banyak kasiat. Selain banyak mengandung vitamin A, vitamin C dan serat. Pepaya juga dapat dimakan untuk menambah energi denga instan.

  1. Mangga

Mangga banyak mengandung vitamin B, Vitamin C, kalium, zinc, dan protein yang dapat menambah energi anda secar instan. Selain itu mangga juga dapat menurunkan berat badan, sehingga bagi anda yang ingin diet, mangga merupakan alternatif yang cukup tepat. Selain dapat meningkatkan stamina, 6 jenis buah di atas juga sangat mudah untuk ditemukan ataupun didapatkan di pasaran.

 

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *